Kenapa Harus ASUS ROG?

11:00 AM




What’s up people of the world. (wedeh udah kayak chandraliow gitu)
Habis selesai UTS nih bor, jadi langsung bikin post di blog :D
   
Kalau dulu sih selesai UTS, bukan hanya UTS sih, seusai menyelesaikan tugas tugas kuliah dan organisasi, langsung gaming gitu, tapi apa daya, PC dijual untuk beli laptop, dan laptop sedang tidak mendukung untuk melampiaskan dengan game game terkini. 

Ya bisa sih buat gaming, buat main solitare mah 60fps oke, setting mentok kanan dah pokoknya kalau buat solitare. Tapi untuk sebangsa Dark Souls III, Far Cry 4, GTA V, Battlefield atau semacamnya itu bikin saya mikir 7 kali untuk menginstalnya. Takutnya nanti kalau dipaksa instal, gamenya force close karena ga kuat ngehandle, kalaupun kuat, nanti overheat, alhasil heatsink jebol, kan sedih. Apalagi kalau udah diinstal, game udah ga bisa, hdd mubadzir, kasian waktunya habis hanya untuk menunggu lama waktu instalasinya terus di uninstal (curhatan)

-/-

Yap, berdasarkan cerita diatas, banyak sekali masalah masalah yang terjadi pada laptop khususnya dalam hal gaming dan rendering. 


Oke baik, jadi apa aja sih yang sering kita temui masalah masalah yang ada di laptop saat kita melakukakn hal hal ekstrim seperti bermain game yang dimana gamenya mempunyai spesifikasi minimum tingkat sultan (High-End), dan rendering full HD video? 

Nih : 

1. OVERHEAT 🔥🔥🔥
   Yep, hal ini paling dan sering terjadi bagi semua pengguna laptop khususnya pada saat melakukan kegiatan gaming. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan prosesor yang sedang bekerja keras sehingga harus di jinakkan dengan HSF (Heat Sink Fan) yang baik pula. Apalagi jika ventilasi pembuangan udara panas dari HSF mampet? Ah sudahlah, adanya hanya kasian pada laptopnya, ga tega banget. Dan pada intinya, overheat ini kunci utamanya adalah sistem cooling-nya dan ventilasinya yang harus terjaga secara teratur dan bersih.

     2. LAGGING 🐌🐌🐌
Ini adalah masalah tentang pemaksaan haha. Iya, pemaksaan, aduh apa ya menyebutnya (pfft), ya, lagging ini tuh paling sering terjadi dikarenakan kita memainkan game dilaptop dimana yang spesifikasinya tidak memenuhi spesifikasi minimum game. Bukan hanya itu, masih banyak masalah masalahnya, seperti terlalu banyak running background app sehingga RAM harus bekerja secara rodi dan akhirnya tidak kuat untuk menahan beban untuk bermain game.

Bukan hanya masalah di spesifikasi seperti Prosesor dan RAM, akan tetapi juga di masalah loading game yang lama, alias LoLa, a.k.a Loading Lambat. Hal tersebut pernah terjadi saat salah satu teman saya bermain GTA V di laptopnya. Kami menunggu untuk loading masuk in-game itu kami bisa menunggu dengan membuat kopi, dan game sudah masuk ketika kopi sudah ½ habis. Kan sedih. Berbeda dengan teman saya yang menggunakan PC untuk bermain GTA V, didalam PC teman saya ini ditanam sebuah SSD (Solid State Drive) yang dimana itu adalah penyimpanan yang compact dan rapid. Yep hal tersebut diuji saat loading game yang sama. Alhasil, baru selesai menaburkan bubuk kopi sachet-an, game sudah masuk. Wow. Keren. Hahaha.Ya maklum lah ya, SSD adalah Drive penyimpanan paling cepat karena langsung menggunakan chip, berbeda dengan harddisk yang masih menggunakan piringan.
-/-

Lantas, bagaimana solusinya? Bagaimana kita membawa hobi gaming kita dengan dapat dibawa kemana mana? (mobility) Laptop macam apa yang dapat menerima semua game kekinian dengan spesifikasi tinggi tetapi tidak terjadi overheating? And also, fast? 


Jawabannya adalah ASUS ROG

Kenapa harus ASUS ROG?






ASUS adalah sebuah brand dimana  selalu memprioritaskan semua hardware buatannya menjadi best quality, hingga pada akhirnya, ASUS telah mendapatkan 1992 penghargaan lebih (asus.com). Wow, sudah dapat dipercaya bukan dengan pengalamannya dalam membuat gear yang solid. ASUS sendiri memproduksi produk yang ekstensif, diantaranya ada motherboar, notebook, VGA Card, Desktop PC, server, smartphone, ODD dan lain lain. Dan keistimewaan ASUS dari dulu yang saya suka adalah Garansinya yang jos. Sehingga dapat ditarik kesimpulan, bahwa ASUS benar benar membuat kualitas dengan maksimal dan selalu memberikan kenyamanan pada setiap penggunanya.







ROG sendiri mempunyai kepanjangan Republic of Gamers, it means that semua hardwarenya totally mendukung semua yang diinginkan para gamers sejati didunia. Semua produk ASUS dengan konsentrasi khusus Gaming dan Overclock bisa ditemukan ROG. - rog.asus.com


-/-

Oke sampai disini, sudah bisa didapat ya bahwa ASUS disini adalah brand yang dimana mengedepankan kualitas hardware dan selalu menyesuaikan apa yang konsumen butuhkan. Khususnya pada ROG, semua yang peripheral yang berlabel ROG selalu identik dengan warna merah yang sangat tegas. Dan semua yang dibuat oleh ASUS ROG adalah premium brands and quality. Sehingga menjadikan sebuah kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

Terkait tadi tentang laptop, ASUS ROG sendiri telah mengeluarkan the latest notebook gaming berlabel ROG, yaitu ASUS ROG G752VS OC Edition. Dan laptop ini mampu menjawab semua pertanyaan yang tadi telah terpaparkan diatas. Mari kita ulas, apa saja yang menjadikan laptop ini sempurna untuk para gamers sejati. Lets check it dude –


... 


ASUS ROG G752VS OC EDITION
 

“G752VS merupakan sebuah evolusi dari sebuah brand, sebuah desain yang revolusioner dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper. Dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 series, RAM 64GB DDR4, ROG G752VS memberikan sebuah performa overclocked yang didesain untuk mendominasi semua permainan Anda.
G752VS memiliki sistem pendingin yang disupport oleh 2 pipa tembaga dan ROG 3D Vapor Chamber yang memberikan performa overclock yang superior dan memperpanjang umur pemakaian G752VS. G752VS bahkan memiliki fitur backlit anti-ghosting gaming keyboard dengan 30 – key rollover untuk menjalankan semua kontrol dan kendali yang presisi dalam setiap pertarungan Anda.” – ASUS ROG

-/-

Sabisabi. Lihat deskripsi singkat yang digambarkan oleh tim ASUS ROG, disini kita bisa menyimpulkan kalau key features di ASUS ROG G752VS ini adalah diantaranya adalah INTEL SKYLAKE-K UNLOCKED, NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 SERIES, ROG 3D VAPOR CHAMBER and BACKLIT ANTI-GHOSTING WITH 30 KEY ROLLOVER. ALSO NVIDIA® G-SYNC TECHNOLOGY + VR READY

Mari kita pelajari dan simak maksud-maksud dari fitur fitur diatas !


1. Intel Skylake-K Unlocked 


ASUS ROG G752VS OC Edition diotaki oleh intel Core i7-6820HK. Intel Core i7 6820HK merupakan jajaran generasi ke-6 dari prosesor intel, atau bisa disebut generasi Skylake. Skylake adalah sebuah codename untuk arsitektur prosesor intel generasi ke-6. Dan maksud dari code K disini adalah seri K, yes, bedanya dari Skylake biasa (tanpa K) ini adalah nilai Base Clock (BLCK) dan multiplier prosesor dapat dinaik serta turunkan, sehingga pengguna dapat lebih leluasa dalam setting multiplier, saya dapat menyebutnya sebagai tipe Unlocked karena kita dapat menaikturunkan BLCK dan multiplier dari prosesor ini. Sehingga user mempunyai kemudahan dalam mengakses untuk overclock di prosesor tersebut. Arsitektur Intel Skylake-K inipun dipadukan dengan proses fabrikasi 14nm generasi kedua yang telah disempuranakan, sehingga efisiensi daya dan perfoma komputasi lebih baik daripada generasi sebelumnya. Intel Core i7-6820HK merupakan prosesor Quad-Core yang sudah dilengkapi dengan Hyper Threading sehingga dapat menjalankan delapan proses komputasi dalam satu kali jallan. Untuk ASUS ROG G752VS OC Edition menggunakan Intel® Core™ i7-6820HK 8MB Cache @ 2.7 GHz Turbo, dapat di overclock hingga 4 GHz. This laptop is truly amazing.

Sebelum lanjut bacanya, klik dulu, biar afdhol :)


2. NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 SERIES – NVIDIA GTX 1070 

And this is the most latest insane graphic card, NVIDIA GTX 1070 ! Kalau anak gaming udah tau dong, di GTX 1070 ini didalamnya menggunakan mikroarsitektur PASCAL yang dimana, PASCAL disini punya andil sangat besar pada peningkatan perfoma memanjakan mata gamers. Dan, PASCAL disini mempunyai kekuatan yang jauh lebih besar dari kakaknya si MAXWELL, yaitu 2.5X lipat GTX 9xx (homina homina). How really beast this GPU. And For Your Information guys, CUDA Cores untuk tipe ini adalah 2048 dengan VRAM 8 GB, dan memory speednya adalah 8 Gbps. Belum selesai, GTX 1070 inipun mempunyai Boost Clock hingga 1645 MHz. NVIDIA sendiri menjanjikan peningkatan hingga 300MHz lebih pada varian Graphic Card GTX 10 Series versi notebook, sehingga bisa di akumulasi bahwa bisa saja performa di laptop ini akan setara dengan performa versi desktop. Cool ! Siap setting rata kanan dah pokoknya guys (Setting rata kanan = ULTRA Setting)

grafik comparison Maxwell vs PASCAL


3. ROG 3D Vapor Chamber Thermal System 

Untuk G752VS OC Edition dibekali pendingin khusus dari ASUS ROG, yaitu 3D Vapor Chamber, yeah, hal ini tentu sebagai solusi utama pada meredam panas yang terjadi ketika kita bermain game dengan setting rata kanan, dan yang paling utama adalah untuk mendinginkan prosesor pada saat kita mulai menaikkan multiplier pada prosesornya (overclock). Sistem pendingin pada ASUS ROG G725VS ini mempunyai dua HSF, masing-masing untuk CPU dan GPU. ASUS ROG G752VS OC Edition ini siap menerima panas yang akan hadir kapanpun juga. Ventilasi yang berada di belakang sangatlah ideal dan tidak mengganggu panas berlebihan disekitar kanan kiri bawah laptop. Bukan hanya itu, ASUS ROG G752VS mempunyai solusi yang jarang sekali ditemui di laptop lainnya. Yaitu Anti-Dust Thermal Tunnel. Inovasi ini didesain untuk membuang debu dan kotoran yang berada di kipas, sehingga akan tetap bersih dari debu yang menggumpal di HSF. Hal ini akan membuat sirkulasi pendingin lebih baik dan awet tentunya. Brrr...
4. BACKLIT ANTI GHOSTING WITH 30 KEY ROLLOVER 


Apa sih maksud anti-ghosting disini? Anti-ghosting adalah sebuah tombol yang dapat memastikan command atau perintah secara instan jika anda menekan hingga 30 tombol secara bersamaaan. Untuk kedalaman tuts pada ASUS ROG G752VS OC Edition ini adalah 2.5mm. Sangat nyaman tentunya dengan kedalaman yang ergonomis, sehingga akan meningkatkan dalam kenyamanan dan akurasi pada gaming. Dan tentunyaaa, ada backlit pada laptop ROG ini. Sehingga memudahkan gamer yang suka bermain pada kondisi cahaya rendah atau mungkin dalam keadaan gelap lampu mati sekaligus.

5. NVIDIA® G-SYNC™ 


Yeah, ini adalah penyempurna segalanya hahaha. Perlu diketahui, ASUS ROG G752VS OC Edition ini mempunyai layar seluas 17.3 inch. Sangat luas dan ideal pada kelasnya karena mengingat ini adalah laptop premium untuk hardcore gamer. Dan setelah saya mencerna, ASUS ROG G752VS ini sudah mendapatkan finishing-matte, setahu saya, dengan adanya finishing-matte ini, mata tidak akan mudah lelah. Kembali lagi, untuk urusan layar pada laptop ini menggunakan panel yang beresolusi UHD dengan refresh rate 60 Hz + In Plane Switch (IPS). Dan tentunya, dengan 17.3 inch UHD IPS 60Hz ini disempurnakan oleh NVIDIA G-Sync sehingga dapat memperhalus gerakan frame rate hingga 120Hz. Tentunya gamers akan mendapatkan kesan movement yang sangat halus dan tidak patah patah. G-Sync, Sync disini bermaksud mengatasi adanya ketidakcocokan refresh rate antara layar dan GPU-nya. So say goodbye to tearing, stutter, and lag!

6. Virtual Reality (VR) READY 

Seluruh produk Notebook yang dibekali dengan Graphic Card 1080, 1070, dan 1060 otomatis akan mendapatkan fitur VR Ready. Dan dengan dibekalinya ASUS ROG G752VS ini dengan NVIDIA GTX 1070, maka secara otomatis, ASUS GAMING LAPTOP ROG ini mendukung penuh Virtual Reality. Get ready to the next level bro !
+ + 
 
7. The Most fastest and eficience Random Access Memory (RAM), DDR4
 
ROG G752VS memiliki slot berjumlah 4 slot DDR4. Dengan total memori RAM 64GB DDR4. Bandwith yang dimiliki DDR4 20% lebih besar dan efisiensi tenaganya 30% lebih tinggi daripada DDR3. Dengan Bus Speed 2400MHz, 12.5% lebih tinggi dari kecepatan DDR4. Amazing, get ready to quick quick

8.  ROG HYPERDRIVE 

This is for blazing-fast storage speeds ! ROG HyperDrive menggunakan Multi Level Cell (MLC) NAND yang dapat membuat pemrosesan data lebih baik dengan daya tahan tinggi dibawah beban kerja intensif. Serta menggunakan teknologi NVM Ekspress (NVMe), yaitu SSD terbaru untuk memberikan kecepata membaca dan menulis data super cepat dibanding yang biasanya digunakan pada device pada umumnya, Advanced Host Controller Interface (AHCI), bukan hanya untuk read and write saja, akan tetapi fitur NVMe dapat meminimalkan maembaca acak dan menulis latensi. Serunya lagi, dengan 2 buath SSD dengan jumlah total 1 TB dan harddisk 1 TB, ASUS ROGG752VS ini masih menyediakan slot M.2 untuk upgrading SSD tambahan, guys, you are ready to eat all of the game in this world hahaha

9. Sonic Studio & Sonic Gear

Spesifikasi tingkat sultan tapi suara tidak mendukung? kurang lengkap pastinya, dan minimal dalam peperangan itu, detail suara juga diperhatikan. Khusus untuk ROG G752VS ini ditanam Sonic Studio  yang akan menghasilkan kualitas premium ditingkat menghasilkan suara, serta perekaman audio yang dapat mengurangi kebisingan sekitar. Dan Sonic Radar, membantu kamu untuk mendeteksi musuh anda melalui on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya. Tentunya udah SIAP deh menghadapi semua perang 

10. Intel THUNDERBOLT 3 with USB TYPE -C

ROG G752VS menghadirkan pula port thunderbolt yang dapat memberikan transmisi data hingga 40Gbits/detis. Tentunya dengan port komplit ini, kamu daat meningkatkan kompabilitas dengan berbagai perangkat yang kamu miliki. Really nice 






<CONCLUSION/>

BOOM ! Keren kan? Cukup menjawab semua masalah yang sering terjadi buat kamu kamu para gamers yang ingin dapat membawa hobinya kemana mana (mobility). Kita ambil kesimpulan yuk : 

FIRST
ASUS G752VS OC Edition tentu sudah menjawab semua permasalahan dalam hal gaming, dengan ditanamnya intel i7-6820HK , NVIDIA GTX 1070, RAM 64BG DDR4, tidak perlu mikir 7 kali lagi untuk instal game kekinian, Dark Souls III, Far Cry 4, GTA V, semua siap untuk dilahap dengan ASUS ROG G752VS ini 

SECOND
SAY GOOD BYE TO OVERHEAT ! Sudah bisa kita simak tadi bahwa 3D Vapor Chamber dari ASUS G752VS ini merupakan key features, dimana akan selalu menjaga suhu optimal pada prosesor dan GPU, sehingga akan menambah nilai kenyamanan dalam gaming, dan tentunya, hal ini sangat berguna mengingat ASUS ROG G752VS OC Edition ini dapat dinaik turunkan multiplier prosesornya. Serta, dengan adanya sistem Anti-Dust, maka say goodbye juga akan semua debu yang menempel di area cooling system, sehingga ventilasi akan selalu lancar tanpa ada penumpukan debu. 

THIRD
Ini adalah sebuah jawaban dalam memanjakan mata gamers, dikarenakan layarnya yang luas 17.3" IPS dan disempurnakan oleh NVIDIA G-Sync teknologi sehingga semua pergerakan pada gaming di ASUS ROG G752VS ini akan terasa sangat halus pada setiap gerakan. And now, say goodbye to tearing, stutter, and lagging

FOURTH
Buat yang phobia sama yang namanya loading ingame lambat, ASUS ROG G752VS adalah obatnya,  ASUS ROG G752VS ini dilengkapi dengan 2 buah SSD 512GB (x2) sehingga menjadi 1 TB. Sudah pada tahu kan ya kalau yang namanya SSD itu jauh lebih cepat daripada harddisk, sehingga akan mempercepat kinerja yang bertentangan dengan read and write. So quicky 

FIFTH 
Anti Ghosting keyboard with 30 key rollover dan kedalaman tuts 2.5 mm menjadikan kenyamanan tersendiri pada pengguna sehingga lebih betah untuk berada di medan perang. 
 Dan sudah tentunya ASUS ROG G752 VS OC Edition menjadi The Best Overall Gaming Laptop versi Laptopmag.com

And that is all my friend. Semua masalah yang sudah kita jabarkan telah clear ! Dan jawaban dari Kenapa harus ASUS ROG? adalah

YA, KARENA ASUS ROG MENJAWAB SEMUA YANG GAMERS INGINKAN !
YES, BECAUSE ASUS ROG CAN DO ALL THINGS FOR ALL HARDCORE GAMERS!

Thanks for read my post. hope you like it and hope you choose ASUS ROG for the NEXT LEVEL EXPERIENCES  

You Might Also Like

0 coments

Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.
Naruto Uzumaki Pointing Finger

Business Profile

Blog Archive